SUNRISE GUNUNG MERAPI

23 September 2016 09:30:18 / Hits : 2006 / Posted by
SUNRISE GUNUNG MERAPI

MERAPI SUNRISE TREKKING

Keindahan Gunung Merapi tidak dapat diragukan lagi, banyak yang mengatakan bahwa Gunung Merapi adalah gunung berapi yang masih aktif di Indonesia. Gunung Merapi mempunyai kontur yang dikatakan  tidak rata dan di puncaknya pun masih terdapat kawah yang masih mengeluarkan uap panas dan bau belerang yang kuat. Gunung Merapi mempunyai ketinggian 2930 Mdpl tahun 2010 ( meter diatas permukaan laut), mempunyai puncak tertinggi yaitu puncak Garuda. Gunung Merapi terakhir meletus pada tahun 14 Maret 2014. Gunung ini sangat berbahaya karena menurut catatan modern mengalami erupsi (puncak keaktifan) setiap dua sampai lima tahun sekali dan dikelilingi oleh permukiman yang sangat padat. Sejak tahun 1548, gunung ini sudah meletus sebanyak 68 kali. Kota Magelang dan Kota Yogyakarta adalah kota besar terdekat, berjarak di bawah 30 km dari puncaknya. Di lerengnya masih terdapat permukiman sampai ketinggian 1700 m dan hanya berjarak empat kilometer dari puncak. Oleh karena tingkat kepentingannya ini, Merapi menjadi salah satu dari enam belas gunung api dunia yang termasuk dalam proyek Gunung Api Dekade Ini (Decade Volcanoes) sumber Wikipedia.org. Walaupun dikatakan Gunung Merapi berbahaya tetap saja menjadi salah satu favorit para pendaki atau pecinta alam untuk melakukan pendakian di Gunung Merapi. Hampir setiap weekend basecamp di New Selo penuh dengan adanya pendaki. Bahkan shelter di Pasar Bubrah sering penuh, dan akhirnya banyak yang tidak mendapatkan tempat untuk mendirikan tenda.

Gunung Merapi terletak di beberapa kawasan, Lereng sisi selatan berada dalam administrasi Kabupaten SlemanDaerah Istimewa Yogyakarta, dan sisanya berada dalam wilayah Provinsi Jawa Tengah, yaitu Kabupaten Magelang di sisi barat, Kabupaten Boyolali di sisi utara dan timur, serta Kabupaten Klaten di sisi tenggara. Kawasan hutan di sekitar puncaknya menjadi kawasanTaman Nasional Gunung Merapi sejak tahun 2004. Setelah Resmi menjadi kawasan taman nasional, Gunung Merapi menjadi salah satu daya tarik pariwisata di Yogyakarta, apa lagi setelah terjadinya erupsi tahun 2010, kawasan kalikuning dan kaliadem menjadi salah satu tempat wisata yang sering dinamakan Lava Tour. Pariwisata di Gunung Merapi tidak hanya lava tour saja, tetapi ada yang lebih menarik dan lebih menantang yaitu melakukan pendakian atau trekking ke puncak Gunung Merapi, menikmati keindahan alam yang ada di kawasan Taman Nasional Gunung Merapi setelah itu kita akan disuguhi Sunrise yang indah ketika kita sudah sampai Puncak.

Trekking Gunung Merapi sekarang ini menjadi juga salah satu trade mark pariwaisata di Jogja, karena medan yang tidak terlalu sulit untuk mencapai puncak Gunung Merapi menjadi alasan khusus kenapa banyak yang berminat untuk melakukan trekking ke Gunung Merapi. Mendaki atau melakukan trekking di Gunung Merapi sama saja dengan melakukan pendakian lainnya, kita harus mempersiapkan alat-alat pendakian seperti jaket, senter, sepatu/sandal gunung, kaos tangan, komsumsi, air minum, dan lain lain yang bias berguna dalam melakukan pendakian, selain itu juga ketika melakukan trekking kita harus dalam keadaan sehat jasmani.

Baca juga : Biaya Merapi Sunrise Trekking 

Setelah itu semua sudah terpenuhi barulah kita mempersiapkan mental yang kuat dan niat agar semuanya bisa berjalan dengan apa yang kita inginkan yaitu menikmati keindahan Gunung Merapi. Seperti biasa trekking ke puncak Gunung Merapi membutuhkan waktu kurang lebih 4-5 Jam perjalanan, itu dilakukan pada tengah malam agar waktu ketika sunrise ktia bisa menikmati sunrise Gunung Merapi. Dalam perjalanan ke puncak kita harus focus dengan cahaya yang kita bawa dikarenakan lampu senter adalah satu-satunya sumber cahaya yang kita andalkan dalam proses trekking di malam hari. Ketika kita trekking diharapkan semua peserta rombongan tidak diharapkan untuk diam ataupun ngelamun karena itu bisa membuat ketidakfokusan. Mengatur tempo dalam perjalanan dan istirahat itu penting apalagi bagi pemula yang baru melakukan trekking biasanya kaget dan perlu penyesuaian yang lebih.

Kami dari Abadi Tour memberikan paket tour Trekking Sunrise Gunung Merapi dengan harga yang terjangkau dan membuat anda tidak perlu bingung untuk menuju kesana. Paket yang tersedia sudah all in yaitu transport, trekking guide, tiket masuk Taman Nasional Gunung Merapi, dan Parking fee. Yang berlum termasuk dalam paket adalah perlengkapan pribadi dan komsumsi. Untuk biaya paket tour Trekking Sunrise Gunung Merapi sebesar Rp 550.000,- untuk wisatawan asing dan Rp 450.000,- untuk wisatawan lokal. Segera menghubungi Customer Service kami di WA :  0852 2828 6996 / 0822 2177 4321 / 0812 8999 9654.

 

 

Tags : paket murah di jogja, paket tour jogja, jogja tour jogja trekking, sewa mobil murah jogja, sewa mobil murah di jogja, sunrise trekking di gunung merapi, sunrise trekking gunung merapi, sunrise gunung merapi, trekking gunung merapi, puncak garuda, trekking puncak garuda, lereng gunung merapi, selo boyolali, gunung merapi, mendaki gunung merapi, jogja, klaten, boyolali, magelang, trekking merapi, sunrise merapi, abadi tour jogja, sewa mobil murah dijogja, city tour jogja, yogyakarta, city tour jogja, sewa mobil murah dijogja, sunrise, pakettourjogja, paketwisatajogja, pakettourmurahdijogja, paketwisatamurahjogja, citytourjogja, sewamobiljogja, sewamobilmurahjogja, sewamobilmurahdijogja, jogjatour, wisatajogja, abaditour, abaditourjogja, abaditourtravel,


Related News :