10 WISATA TERBARU DI JOGJA

22 November 2016 12:22:20 / Hits : 2026 / Posted by
10 WISATA TERBARU DI JOGJA

Jogja istimewa, ya memang istimewa dari orangnya, makanannya, sampai tempat wisatanya. Jogja mempunyai beberapa tempat menarik untuk dikunjungi , dan dinikmati keindahan serta keunikannya. Banyak sekali tempat wisata alam dan non alam yang tersebar luas di Jogja. Berikut rangkuman tempat wisata terbaru dijogja yang masih fresh :

1. GOA TANDING

Goa Tanding adalah Goa yang berada dekat dengan Goa Pindul, dimana Goa ini digadang-gadang akan menjadi destinasi wisata Goa yang paling indah di Jogja. Goa Tanding baru diresmikan pada awal Agustus tahun 2016 ini, dan langsung booming di Jogja dan sekitarnya. Goa Tanding ini sebenarnya masih satu aliran sungai bawah tanah dengan Goa Pindul namun kalau di Goa Pindul hanya bisa di lakukan dengan cave tubing (menyusuri sungai dengan ban dalam) sedangkan untuk di Goa Tanding sendiri bisa memakai perahu karet dan bisa di naiki secara berkelompok. Goa Tanding ini mempunyai kedalaman air mencapai 4 meter dan tinggi dari permukaan air sampai atap goa mencapai 5 meter sampai 16 meter, sedangkan lebar gua sendiri kurang lebih 4 meter hingga 9 meter sesuai dengan kontur goa dan sangat bervariasi, Goa Tanding ini memiliki panjang atau jarak susur hingga 460 meter wah sangat panjang, luas dan di pastikan kita saat susur sungai tidak akan kepentok batu.

Baca juga : Fasilitas di Goa Tanding

2. SITUS WARUNG BOTO

Dulu Situs Warungboto hanya terlihat seperti bangunan bekas rumah yang terbengkalai. Padahal di Situs Warungboto juga memiliki area taman air dengan dua kolam yang cukup luas. Karena itulah meski memiliki fungsi yang hampir sama dengan Kompleks Istnana Air Taman Sari, namun pamor Situs Warungboto jauh di bawah Taman Sari. Meski demikian, kini Situs Warungboto telah mengalami pemugaran. Kini reruntuhan bangunan yang pernah berjaya ini pun terlihat elok dan megah, patut diperhitungkan menjadi salah satu tempat wisata bersejarah yang recommended dikunjungi saat berkesempatan menikmati liburan di Jogja. Alamat: Jalan veteran, Kelurahan Warungbroto, Kecamatan Umbulharjo, Yogyakarta

3. BUKIT BECICI

Puncak becici merupakan tempat yang bagus untuk mengabadikan momen matahari tenggelam atau sunset. Karena puncak becici sendiri berada di tembing yang agak menjorok dan menghadap ke barat, sehingga pemandangan kota yogyakarta sampai gunung merapi terlihat dengan jelas daripuncak becici ini. Rute pertama adalah memalui jalur jalan imogiri timur. Dari kota yogyakarta perjalanan dimulai menuju ke terminal giwangan yogyakarta. Dari perempatan terminal, lurus ke arah selatan menuju ke arah pemakaman raja-raja di imogiri. dari sana perjalanan di lanjutkan ke atas menuju ke mangunan, melewati hutan pinus mangunan. lurus ke atas. nanti di pinggir jalan sudah ada petunjuk menuju ke puncak becici.

4. BUKIT PANGUK KEDIWUNG

Bukit panguk kediwung dlingo ini masih satu kawasan dengan kebun buah mangunan dan hutan pinus dlingo. Dengan suguhan pemandangan alam khas dlingo yang hijau dengan udara segar pegunungan. Apalagi pengunjung datang di pagi hari buta. Pemandangan alam yang hijau dengan balutan kabut yang memanjakan mata anda. Bukit panguk kediwung dlingo Tergolong wisata alam perbukitan yang masih sangat baru. Wisata alam di jogja ini baru di buka sekitar petengahan bulan mei tahun 2016. Wisata alam ini dikelola secara swadaya oleh masyarakat setempat. Secara administratif bukit panguk kediwung ini berada di Dusung Kediwung Desa Mangunan Kec Dlingo, Kab Bantul. Wisata alam bukit panguk kediwung persis berada di Puncak Bukit Batu Lawang, Berjarak 2 kilometer dari Kebun Buah Mangunan.

5. CURUG GEDE PATUK

Curug dengan ketinggian sekitar 30 meter ini menjadi batas wilayah antara Gunungkidul dan Sleman. Untuk sampai ke dasar curug, butuh perjuangan. Kita harus berjalan kaki menuruni bukit dengan kondisi jalan yang cukup menantang. Mengunjungi curug ini saat musim hujan menjadi nilai tambah karena di musim penghujan air yang mengalir sangat deras, embun dari air terjun pun berterbangan ke segala arah. Sebagai bonus, pemandangan dan sensasi melewati jembatan gantung tertinggi di Jogja pun dapat dirasakan. Lokasinya berdekatan dengan Gunung Api Purba Nglanggeran, sehingga jika mengunjungi Gunung Nglanggeran bisa sekalian mampir mengunjungi tempat ini. Cara menuju ke sana: dari Jogja - Jl. Wonosari - Bukit Bintang - perempatan Patuk ambil kiri arah Ngoro-oro - Kelurahan Ngoro-oro - Tower Stasiun Televisi - Perempatan Nglanggeran - ambil kiri memasuki jalan desa - Desa Gambyong - Curug Gede

6. AIR TERJUN LEPO

Air terjun Lepo memang tak hanya memiliki satu kolam alami untuk berenang dan bermain air. Sekilas Lepo sangat mirip dengan Erawan Falls di Erawan National Park, Thailand. Ada 4 tingkat kolam alami yang dihubungkan oleh 3 air terjun di tempat wisata yang mulai dikembangkan tahun 2013 ini. Masing-masing kolam alami memiliki kedalaman yang beragam. Kolam pertama yang kami lihat ketika sampai tempat wisata ini kedalamannya mencapai 2 meter. Di kolam inilah remaja maupun orang dewasa biasanya berenang. Sejuknya udara pegunungan dan keseruan bermain air telah menyihir kami hingga lupa kalau perut sudah mulai berdendang. Untungnya di sekitar Air Terjun Lepo sudah banyak warung-warung makan sederhana yang menyajikan beragam menu. Selain warung-warung makan, pengelola tempat wisata ini juga menyediakan kamar mandi, aula sederhana serta persewaan pelampung dan tikar. Serunya, untuk menikmati kecantikan Air Terjun Lepo, kita hanya perlu memberikan retribusi seikhlasnya serta tetap menjaga kebersihan dan keindahannya.

7. HUTAN MANGROOVE KULONPROGO

Hutan Mangrove memang bukan satu satunya di Jogja namun merupakan satu satunya yang dibuka untuk akses wisata dan menyuguhkan sesuatu yang berbeda karena jarang sekali ditemui di pesisir selatan. Luasnya memang belum terlalu luas. Meski demikian kita akan terpuaskan dengan panorama pemandangan alamnya yang jarang kita temui di pantai. Keindahan Hutan Mangrove ini ada di sepanjang tepian dengan jembatan bambu yang memanjang ditepinya, dan juga menelusup kedalam khas obyek wisata Hutan Mangrove. Dari arah kota Jogja ambil arah Jalan Wates lurus saja ikuti jalan Wates hingga sampai di Patung Nyi Ageng Serang, dari situ ambil arah ke Purworejo lurus terus melewati Terminal Wates lrus lagi 10 km hingga melewati rumah makan Padang Murah Meriah (agak gede sih) setelah itu akan ada pertigaan berbentuk huruf Y lalu ambil arah ke kiri hingga ketemu Jembatan Congot. Kemudian dari situ ke arah barat sekitar 100 meter sebelah kiri jalan ada papan nama Dusun Pasir Mendit, masuk ke situ dan sudah banyak penunjuk jalan menuju ke lokasi Hutan Mangrove Kulon Progo.

8. CURUG KEDUNG PEDUT

Kedung pendut, salah satu wisata air terjun di jogja yang bersembunyi di deretan pegunungan menoreh, lebih teoatnya di kabupaten kulon progo. yang menjadi unik adalah curug kedung pendut memiliki beberapa warna yang berbeda di setiap kedungnya, ada yang berwarna biru tosca dan ada juga yang airnya berwarna putih jernih. Untuk menuju ke wisata alam curug kedung pedut bukan perkara mudah, sebelum sampai disana pengunjung harus naik turun gunung melewati jalur diatas perbukitan menoreh. masih ditambah lagi jalan aspal yang di beberapa wilayah masih rusak dan masih dalam kondisi di perbaiki. Tetapi sepanjang perjalanan dari arah kota jogja menuju ke curug kedung pedut, pengunjung akan disuguhi pemandangan indah khas kulon progo, seperti hamparan ratusan hektar sawah dengan metode tanam terasering, lalu naik ke pegunungan akan menemui tebing2 tinggi yang indah.

Baca juga : Wisata Jeeps Kalibiru

9. UPSIDE AND DOWN

Merasakan dunia serba terbalik rupanya dapat dijumpai di arena wisata Upside Down World Yogyakarta sejak 4 Juli kemarin. Sebelumnya, Upside Down World ini sudah sukses lebih dulu di Bali. Upside Down. Seperti dalam akun resmi Upside Down World Yogyakarta @upsidedownworldjogja, arena wisata ini berada di Jalan Ring Road Utara Sleman. Tempat ini menawarkan tempat berfoto yang berbeda pada umumnya. Pengunjung dapat berfoto dengan perabot yang ditata dalam posisi terbalik. Hasil fotonya seolah menunjukkan pengunjung dalam posisi terbalik di ruangan tersebut. Nah, untuk Anda yang dewasa dapat masuk ke tempat ini dengan Rp80.000. Sementara, bagi anak-anak dengan tinggi kurang dari 1,2 meter hanya Rp40.000.

10. TAMAN BAMBU AIR SERMO

Berada di area dermaga II waduk Sermo tepatnya di dusun Sermo Tengah, Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulonprogo, DIY, masyarakat sekitar membangun taman terapung yang sangat cocok untuk foto-foto. Obyek wisata ini relatif baru karena mulai dibuka untuk umum pada tanggal 2 Juli 2016 yang lalu. Adalah masyarakat sekitar yang tergabung dalam koperasi Bumiaji yang memiliki ide membangun taman terapung. Taman terapung ini dibangun di atas tong plastik yang dirakit menggunakan kerangka besi. Taman dibangun menggunakan material utama dari bambu. Layaknya taman pada umumnya, di taman terapung tersebut terdapat beberapa tanaman dalam pot.

Baca juga : Rute wisata ke Waduk Sermo

Itulah beberapa tempat wisata di jogja yang masih fresh dan baru, menrik untuk dikunjungi kan. Abadi Tour Jogja siap memberikan jasa berupa transport beserta akomodasi lainnya untuk menjelajahi wisata – wisata di Jogja. Jangan ragu jangan bingung segera hubungi kami di hotlineWA :

Admin 1 : 081289999654

Admin 2 : 085228286996

Admin 3 : 082221774321

Let’s join Broo !

Tags : paket tour jogja, paket wisata jogja, paket murah jogja, paket wisata murah jogja, one day tour, city tour jogja, wisata murah di jogja, bukit panguk kediwung, bukit panguk, bukit kediwung, dlingo, bantul, kebun buah mangunan, yogyakarta, city tour jogja, sewa mobil murah dijogja, sunrise, pakettourjogja, paketwisatajogja, pakettourmurahdijogja, paketwisatamurahjogja, citytourjogja, sewamobiljogja, sewamobilmurahjogja, sewamobilmurahdijogja, jogjatour, wisatajogja, abaditour, abaditourjogja, abaditourtravel, 10 wisata terbaru dijogja, 10 wisata terbaik di jogja, 10 wisata wajib dijogja, 10 wisata di jogja murah


Related News :